Pemalsu Identitas BLT Diciduk

Laporan T. Wijaya

NATAR – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kembali dicemari perbuatan curang. Kali ini dilakukan Eko Widianto (35) warga Dusun Banjarutara, Desa Rejosari, Kecamatan Natar, Lamsel.

Eko diamankan oleh aparat Polsek Natar sesaat setelah mencairkan BLT di kantor pos setempat sekitar pukul 9.00 Wib, kemarin. Penangkapan Eko dilakukan berdasarkan laporan Agus yang masih merupakan tetangganya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Eko melakukan pemalsuan identitas (KTP) milik Mat Nasor yang telah meninggal dunia. Dirinya mengganti nama di KTP-nya sesuai dengan nama Mat Nasor untuk mencairkan dana BLT di Kantor pos. Tindakan yang cukup nekad itu akhirnya tercium oleh Agus yang masih merupakan menantu Mat Nasor.

Dirinya sebagai salah seorang ahli waris mempertanyakan keberadaan kartu BLT milik mertuanya yang raib begitu saja. Setelah ditelusuri ternyata kartu tersebut dipergunakan oleh Eko untuk kepentingan pribadinya. Untuk memuluskan aksinya, Eko membuat KTP dengan nama Mat Nasor, namun tetap menggunakan foto dirinya.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolsek Natar AKP Taufik M. Tohir.

“Kami belum bisa memberikan banyak keterangan. Kami masih sebatas meminta keterangan dari tersangka. Pasalnya hingga kemarin belum ada laporan resmi dari korban,” kata Taufik.

Ditambahkannya, korban bisa saja dari keluarga sebagai ahli waris Mat Nasor dan pihak kantor pos yang merasa dirugikan.

Jika memang kelak terbukti, kasus ini dapat saja melebar karena keterlibatan pamong desa setempat yang turut mengeluarkan KTP tersebut. (*)

0 Responses to “Pemalsu Identitas BLT Diciduk”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: