Hasil Sidak, Makanan Dan Minuman Kadarluarsa Diamanankan

Laporan Rahidir
CANDIPURO – Ratusan makanan, minuman dan obat-obatan berbagai merk berhasil diamankan oleh tim Kecamatan Candipuro Lampung Selatan saat melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di pasar beringin kencana kecamatan setempat pada Kamis (25/9), kemarin. Namun, hasil sidak yang berbagai jenis makanan serta obat-obatan tersebut belum dirinci jumlah masing-masing jenisnya. “Jumlah secara pasti kita belum rinci dari enam toko yang telah dilakukan sidak. Tapi, seluruhnya mencapai ratusan barang berbagai jenis dan merk diantaranya, indomie, susu kaleng dan saset, saos botol serta obat-obatan,” terang Kasi Trantib Kecamatan Candipuro Ahmad Safiri, kemarin.
Safiri mengaku, selain melakukan sidak di pasar beringin kencana tim yang terdiri dari kepolisian, kesehatan, peternakan dan Sat Pol PP kecamatan akan kembali melakukan Sidak dipasar Rawa Selapan yang direncanakan pada Jum’at (26/9). “Selanjutnya, sidak terakhir akan dilakukan dipasar Titiwangi, dari hasil keterangan pemilik toko dan warung yang masih menyimpan barang atau makana dan minuman kadarluarsa mengaku, jika barang tersebut menang akan dikembalikan kepada masing-masing distributor. Tetapi, hingga saat ini pihak distributor belum mengambilnya,” ungkapnya.
Safiri mengaku, jika pemilik toko yang masih menyimpan barang dagangan kadarluarsa telah diberikan himbauan serta teguran. Dijelaskannya, dari hasil sitaan tersebut rata-rata makanan dan minuman serta obat-obatan kadrluarsa itu habis masa berlakunya sejak tahun 2007 lalu. “Untuk itu, pemilik toko kita berikan teguran,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Candipuro Bambang SKM menjelaskan, jika barang kadarluarsa itu masih tetap dikosumsi atau digunakan malah akan menimbulkan penyakit. “KIta minta, barang-barang kadarluarsa itu dikemablikan kepada masing-masing distributor,” katanya singkat. (*)

0 Responses to “Hasil Sidak, Makanan Dan Minuman Kadarluarsa Diamanankan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: