ASIK Rekrut 55 Siswa Kurang Mampu

KALIANDA – Lembaga Pendidikan Komputer Pintar gratis menerima 55 siswa kurang mampu untuk diberi keterampilan kursus gratis. Mereka umumnya berasal dari anak yatim piatu dan kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Kalianda. Para siswa yang diberi pendidikan gratis ini merupakan angkatan gelombang ke-3 setelah angkatan sebelumnya menyelesaikan pembekalan ilmu komputer yang diberikan Asosiasi Seni Independent Kalianda (ASIK).

Penanggungjawab Lembaga Belajar Pintar, Antoni Imam, S.E., mengatakan, para siswa kurang mampu ini tidak dipungut bayaran hingga mereka menyelesaikan studinya.

“Hanya saja dari pendidikan gratis ini, siswa bisa memanfaatkanya secara baik dan bisa serius menyerap ilmu yang diberikan. Kalau soal operasional pengajar telah kita usahakan dari donator,” kata Wakil Ketua DPRD Lamsel ini.

Sementara itu, penanggungjawab program, Napoleon Oktober Bonaparte mengatakan, selain dibekali ilmu kemahiran menggunakan kompter, para siswa juga diberikan kursus wirausaha kota (KWK). Dari 55 siswa yang diangkat tersebut 15 siswa di antaranya merupakan siswa KWK yang putus sekolah dan telah tamat tapi tidak melanjutkan pendidikan.

“Untuk mengisi kekosongan ini kami berharap siswa bisa mempelajari kemahairan berwiraswasta. Mudah-mudahan mereka bisa lebih mandiri dan mampu membuka lapangan kerja sendiri suatu saat,” tandasnya.

Dari kursus yang diberikan kami berharap bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan dan memiliki bekal dalam memasukli dunia kerja yang akan mereka geluti. (Beny Candra)

0 Responses to “ASIK Rekrut 55 Siswa Kurang Mampu”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: