70 PAUD Dapat Bantuan

KALIANDA – Kabar gembira bagi para pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lampung Selatan, karena pemerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memberikan bantuan untuk pengembangan sarana dan prasarana serta operasional bagi para guru teknis.

Untuk Lamsel, tercatat pada tahun 2009 jumlah PAUD yang akan diberikan bantuan yaitu berjumlah 70 PAUD yang terbagi dalam 35 Desa yang ada di 17 kecamatan wilayah Lamsel. Kabar ini disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan Hi. Wendy Melfa, SH, MH saat membuka acara pembinaan pengurus PAUD di Lampung Selatan di Gedung Olah Raga, Kalianda.

Menurut Wendy, peningkatan kreatifitas terhadap anak usia dini tidak hanya dilakukan pada tingkatan level sekolah formal saja melainkan pada pendidikan informal seperti PAUD harus juga dilakukan. Untuk itu kita akan upayakan peningkatan kreatifitas anak dan peningkatan SDMnya dengan adanya pemberian bantuan terhadap pengelola PAUD ini,ujarnya.

Untuk diketahui pemberian bantuan terhadap PAUD ini akan dibagi kepada pengelola PAUD formal yang berjumlah 156 PAUD dan non Formal berjumlah 153 dengan nilai bantuan berjumlah masing-masing Rp. 90 juta.

Kepala Seksi PAUD, Sri Wahyuni mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Junaidi Sudrajat SH mengatakan penyaluran bantuan bagi PAUD tersebut nantinya akan dibagi dalam 3 termin dengan tahap penyaluran tahap I sebesar 40 persen, tahap II 30 persen dan tahap III 30 persen.

Penyaluran ini akan diberikan secara bergulir setiap tahunnya hingga tahun 2010 mendatang. Untuk tahun ini dicairkan sebesar 40 persen dari nilai total bantuan yang akan diberikan yaitu Rp. 36 Juta. Sedangkan sisanya 60 persen akan diberikan pada tahun 2011,bebernya.

Sekretaris Himpaudi Lamsel ini menjelaskan pemberian bantuan bagi PAUD tersebut merupakan bantuan pinjaman lunak dari bank dunia yang dilakukan sharing bersama pemerintah kabupaten melalui APBD.

Ia berharap dengan adanya bantuan kepada PAUD tersebut diharapkan bisa memberikan stimulasi bagi pengembangan anak usia dini disekolah yaitu dengan melengkapi seluruh sarana dan prasarana PAUD. Bukan hanya itu, bagi para tutornya juga akan diberikan operasional penunjang kinerjanya bagi yang telah mengabdikan diri dalam pengelolaan PAUD.

Adanya bantuan ini bisa dijadikan pengelola untuk mengembangkan PAUD yang ada di desanya masing-masing sehingga target dalam peningkatan kreatifitas pendidikan terhadap anak usia dini dapat segera meningkat diwilayah Lamsel,terangnya.(Beny Candra)

0 Responses to “70 PAUD Dapat Bantuan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: